Thursday, June 2, 2016

My Journey

HAI. gue emang orang teromdo sedunia hahahahah. gue sering banget punya niat buat ngeblog lagi, tapi entah kenapa ujung ujung nya gapernah kesampean:))) Banyak banget cerita yang gue laluin setelah gue ga ngeblog lagi. my life has changed soooo much. pokoknya gue gapernah bayangin bisa hidup kaya sekarang deh.... ini post ter-random gue sih sebenernya. haha. ini udah malem banget dan gue abis bengong lama karena tugas2 gue udah hampir selesai... HAMPIR. sebenernya ada tugas lagi tapi ga nemu2 bahannya, jadi yaudala:)) Gue belom cerita di blog ini kalo gue udah kuliah.. terakhir ngepost udah setaun yang lalu:))) jadi dimulai dari cerita awal gue kuliah dulu kali ya? Jadi gini.... waktu gue kelas 12, itu adalah saat terhectic masa sma bagi gue. karena, udah harus mikirin masa depan gitu deh. gue harus mikirin gue mau kuliah dimana, mau jadi apa, mau tinggal dimana, dll. dulu mau gue banyak banget. Dari pengen jadi dokter gigi, pengen jadi psikolog, pengen jadi orang kaya tanpa kerja(?) haha gadeng, pengen masuk HI, pengen masuk teknik pangan karna gue suka makan... sumpah gue pernah se-random itu:)) pernah juga kepikiran mau masuk komunikasi(?) tapi... entahlah guys, itu hanya pikirian selewat2 aja. kaya gue abis baca artikel atau review bagus tentang dunia perkuliahan terus gue langsung mau masuk situ. HAHAHA. apa bgt kan gue? sebegitu nya coba gue gampang terpengaruh-_- tapi entah kenapa makin lama gue makin mantep pengen FKG, karena emg dari kecil pengen banget masuk FKG. tau ga kenapa? karena gue sangat terinspriasi oleh dokter gigi langganan dari kecil deket rumah, di daerah bugel. namanya drg. eddy halim. sumpah itu dokternya baiiiiik banget. dan ruangannya dingin :") dulu gue selalu seneng kesana, dan pasti ibu udah nelfon dari pagi buat ambil antrian tiap mau kesana. orang Tangerang mungkin banyak yg tau beliau:))) gue seneng aja dulu kesana, liat setiap ganti pasien ganti handscoon terus liat banyak warna warni cetakan disana, yang belakangan ini gue tau kalo itu alginat :)) pokoknya gue sering banget terinspirasi oleh seorang sosok doker gigi siapapun itu. itulah yang mngetuk hati gue buat jadi dokter gigi. sekaligus banggain ayah ibu kakak dan teteh. biar keluarga kita ada yg dokter :p haha udah pokoknya tiba saatnya gue harus ikut SNMPTN, itu semacam seleksi masuk perguruan tinggi lewat nilai raport. golden ticket banget kan? banyak banget orang yg ngarep buat bisa masuk SNMPTN, gue jg sih tapi ga banget2 gitu gmn ya karna gue sedikit minder aja gue ambil fkg tapi nilai gue ga bagus-bagus amat gitulo. gue dulu awalnya mau ngambil fkg ub di malang, tapi sama ayah ibu gaboleh degan segala alasannya yang gabisa gue bantah. mulai dari gaada saudara lah, kejauhan lah, apalah apalah. gue disuruh ambil UNAIR. gue emang pengen2 aja si, tapi di Tangerang dan sekitarnya Unair tuh ga seterkenal itu jadi gue ga seberapa tau tentang unair. cuma denger dari sodara2 gue aja gitu. awalnya gamau banget kuliah di surabaya karna takut item dan gaada temen:))) soalnya jarang atau bahkan gaada anak 8 yang mau ambil kesini gitu. jadi pikiran gue mau ambil kesini tuh gamungkin banget kayanya. tapi ortu gue kekeuh banget klo ambil snmptn nya disini aja. gue waktu itu udah sempet milih fkg ub, terus banyak yg milih juga.. terus gua sempet sedih:') terus akhirnya ortu gue kaya udah unair aja blablabla. yaudah beberapa hari mepet penutupan gue daftar fkg unair deh dengan segala ketakutan yang ada. hari-hari setelah pendaftaran gue lalui dengan biasa gaada yang beda. oiya, deni yang pernah gue ceritain di post yang sebelomnya jga ambil di ITS lho snmptn nya, sama sama di Surabaya :) gue saat itu suka belajar dan makan bareng Deni, dia bagaikan malaikat buat gue karena gue gabisa fisika tapi hadirnya dia membuat gue mulai menyukai dan sedikit bisa fisika :)) dia orang yang sangat sangat baik. gue bener-bener seneng bisa menghabiskan masa-masa SMA gue sama dia. karena dia selalu memberikan energi positif ke gue aja gitu hahaha bawaannya seneng terus kalo sama dia. singkat cerita, gue abis pemilihan SNMPTN gue UN, setelah un gue intensif di GO buat SBMPTN. tiap hari gue les di GO. dan tiba pada saat pengumuman SNMPTN tanggal 9 mei, gue udah gamau les tuh tadinya, tapi kata ayah les aja kalo dirumah nanti malah tambah kepikiran gitukan, yaduah tuh gue akhirnya les aja. pas di les jg gatenang karena anak2 yang les juga semuanya kepikiran soal pengumumannya hahahah. akhirnya gue pulang seperti biasa dan tiba2 ayah ngajak ke alsut, random banget. katanya sih biar gue ga mikirin terus, soalnya gue bawel banget. yaudah tuh kita ke alsut terus kita ke IKEA. IKEA tuh tempat favorit banget buat ayah sama ibu. gue disana dari abis zuhur ampe abis magrib, gatau dah ngapain aja disana :') pokoknya jalan2 terus gue ketemu Gamal nya GAC! haha ternyata aslinya leh uga :3 waktu terus berjalan, tiba saatnya jam 5 sore. dimana pengumuman SNMPTN diumumin. gue udah panik banget, karena gue blm solat ashar kan. hp gue udah rameeee banget dari segala penjuru grup dan personal chat. gue udah degdegan dan gemeteran sendiri.. terus deni ngechat gue kalo dia keterimaaa:"")) im so happyyyy! gue ampe nangis di ikea tangan gue udah gemeter ngasih tau kakak gue. terus karna ortu gue lama gue akhirnya ngibrit ke musola tanpa bilang mereka. gue lari sambil nangis drama bgt gua hahah tp ga nangis2 bgt gt kok. terus akhirnya gue solat ashar dengan segala keresahan yang ada. bener2 gue udah pasrahin ke Allah kalo dapet Alhamdulillah, kalo gadapet yaudah gitu kan. terus tibatiba pas abis solat gue buka.... TARAAAA HASILNYA INIIIII... gue seneng bgtbgt gakebayang senengnya kayak apa. gue udah super duper nangis gils. gue sesegukan dan gue gasadar gue diliatin sama semua orang di musola ikea. sampe anak kecil ngintipin gue karna heran gitu... terus ibu2 udah ada yang mau nyamperin gue tapi ragu2.... tiba2 nyokap gue muncul di musola dan kaget liat gue nangis.. ditanya kenapa gue gabisa jawab terus gue bilang bu aku dapet. ibuku masih gaengeh masihmikir kalo itu dapet haid HAHA. terus aku tunjukin hp ibuku langsung terharu juga. terus orang2 ikea bingung. mereka kira dompet ku hilang hahahaha. atau apa yg hilang, terus ibu jelasin akhirnya mereka memberi selamat. IM SO HAPPY THAT TIME! keluar mushola langsung meluk ayah sama kakak2ku yang bawain hotdog ikea super enak,terus gue seneng banget gitu deh.... dan ternyata gue sama deni gajadi ldr!! gue inget banget karena gue orangnya super cengeng dan yaa lumayan drama lah semua gue pake perasaan hahaha gue sering bgt nangis takut ldr sama deni lagi main sama tmen2 aja tiba2gue kepikiran. smpe pernah gue kaya abis nangis gitu pasti org2 nanya "kenapa lg bel?takut ldr?" wkwkw EW LEBAY BANGET GUE. sebenrnnya gue sama deni gapernah kepikiran bgt gt buat breng satu kota. kita bener2 mikir dan berdoa buat yang terbaik buat kita dimanapun itu. gapernah mikir bakal bareng 1 kota. kaya... yaudah gitu walaupun milih sama2 surabaya. kita lebih kaya ngarep di univ dari pada harus ga ldr nya. tapi malah dapet rezeki di univ dan kota yang diinginkaaannn:)) seneng bangeet.. segitu dulu ya ceritanya masih panjang bgt perjalanan gue disiini. bsk gue ada matkul biokimia! haha maaf ya ceritanya berantakan banget ga terstruktur karna gue bener2 spontan ngetiknya. apa yang terlintas langsung gue tulis aja hehehe. see you soon!

No comments:

Post a Comment